Kamis, 12 April 2012

Manfaat Kunyit Asem untuk Kecantikan

Posted by Blogger Name. Category:

  

Khasiat kunyit asam pun, semakin dikenal luas setelah adanya penelitian-penelitian ilmiah.
Penelitian tersebut menunjukkan bahwa kunyit mengandung
Read more
curcuminoid, zat anti oksidan. Efektif membantu dan menjaga kecantikan serta menghaluskan kulit, mengurangi bau badan, menjaga tubuh tetap ramping, dan memperlancar haid. Sedangkan asamnya, baik untuk menyegarkan tubuh dan memperlancar buang air besar.
Kunyit asam sendiri bila dikonsumsi secara bersamaan, memiliki khasiat untuk menjaga kecantikan dan kehalusan kulit, memperlancar haid, serta mengurangi nyeri haid, memperbaiki pencernaan serta metabolisme tubuh. Mengurangi bau badan, membentuk dan menjaga kerampingan tubuh, serta mampu menurunkan kolesterol, dan baik untuk menjaga fungsi hati (lever).
Meski kunyit asam memang mempunyai banyak khasiat dan manfaat, namun tetap perlu diperhatikan loh ya!!!! Wanita yang hamil dan menyusui, disarankan agar tidak mengkonsumsi minuman ini. Pastinya, akan menganggu pertumbuhan janin dan perkembangan anaknya dalam kandungan.

Selain bisa dibuat sendiri, minuman ini juga dapat ditemukan dipasaran dalam bentuk serbuk, cairan dalam botol, atau yang telah dikombinasi dengan bahan lainnya seperti madu, sirih, maupun penambahan fiber. Diminum dengan air hangat, dingin atau dengan tambahan es, juga cocok dan mungkin akan mampu menambah kesegaran pada tubuh :)

SUMBER:
-my lovely GrandMom
-my beloved Mother
-pictures : google.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►